Evi Novida Ginting Resmi Kembali Bertugas di KPU

Felldy Utama, iNews · Senin 24 Agustus 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 337 2266539 evi-novida-ginting-resmi-kembali-bertugas-di-kpu-v6ZAxVd1LU.jpg KPU menggelar rapat pleno bahas soal Evi Novida Ginting (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA - Evi Novida Ginting Manik secara resmi kembali bergabung menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu menyusul diterbitkannya Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Nomor 83 Tahun 2020 tentang pencabutan 34/P Tahun 2020.

"Tadi (kami) sudah mengadakan rapat pleno dan memutuskan Bu Evi mulai hari ini bergabung kembali, bertugas kembali di KPU RI periode 2017-2022," kata Ketua KPU Arief Budiman dalam jumpa persnya di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2020).

Baca Juga:  Ini Pertimbangan Jokowi Cabut Keppres Pemecatan Evi Novida Ginting 

Evi Novida GintingDengan kembalinya Evi, kata dia, KPU sepakat sampai saat ini belum terjadi perubahan pembagian tugas baik berdasarkan kewilayahan koordinator maupun berdasarkan divisi. Artinya, Evi masih mengemban tugas yang sama seperti sebelum diberhentikan secara tidak hormat.

"Jadi, untuk saat ini Bu Evi akan bertugas kembali sebagai koordinator divisi teknis," ujarnya.

Mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur ini memastikan, petikan pencabutan Keppres ini juga telah disampaikan ke sejumlah pihak terkait seperti Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu(DKPP), Bawaslu, Kemendagri, dan DPR.

"Jadi, salinannya saya sudah terima dan saya sudah kirimkan ke pejabat yang berkepentingan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini