Anak Buah Jokowi Tidak Serius Kampanyekan Pemakaian Masker

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 24 Agustus 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 337 2266397 anak-buah-jokowi-tidak-serius-kampanyekan-pemakaian-masker-FlBnA71GPt.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat anak buahnya belum terlalu serius mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat. Padahal dirinya ingin pemerintah fokus pada urusan itu sejak beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Siap-Siap, Denda Rp1Juta Jerat Warga Jakarta yang Tak Pakai Masker)

"Saya lihat urusan promosi pemakaian masker belum kelihatan abis rapat itu, baik di media atau di lapangan," ujar Jokowi dalam rapat terbatas 'Penanganan Covid-19' di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Presiden Jokowi kembali mengingatkan bahwa kampanye penggunaan masker kepada masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai virus corona, sebelum vaksin bisa diproduksi massal.

"Sekali lagi perlu saya ingatkan, karena kunci sebelum vaksin disuntikan ke masyarakat, kuncinya paling penting pemakaian masker," imbuhnya.

Kepala Negara juga ingin pelaksanaan gerakan bagi-bagi masker ini dipercepat sehingga akan memperkuat tingkat kedisiplinan untuk mencegah Covid-19.

"Tolong betul-betul yang berkaitan dengan ajakan memakai masker, membagi masker betul-betul pelaksanaannya di percepat karena ini akan memperkuat confident dari masyarakat, dunia usaha dan pasar mengenai cara penanganan yang kita lakukan," tutup Jokowi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini