Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kapolres: Menyalip dari Kiri

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 23 Agustus 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 337 2266192 penyebab-kecelakaan-maut-di-tol-cipali-kapolres-menyalip-dari-kiri-srNXTj1yKk.jpg Kecelakaan di Tol Cipali pada Minggu 23 Agustus 2020. Foto: Astra Tol Cipali

MAJALENGKA - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali KM 150 ruas Majalengka. "Arah dari Jakarta menunju Jawa Tengah," ujar Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Minggu (23/8/2020).

Ia mengatakan kecelakaan itu melibatkan bus, travel elf, dan truk patah as yang sedang diperbaiki di pinggri jalan.

Lalu apa penyebab kecelakaan itu? Bismo menjelaskan semua gara-gara truk menyalip dari sisi kiri.

Jadi, kata dia, truk tronton bersumbu tiga yang sedamh patah as dan lagi diperbaiki itu sebenarnya sudah memberikan tanda peringatan. Sudah ada tanda sedang perbaikan," ucap Bismo.

"Kemudian bus Widia ini di depannya kan ada elf, kendaraan elf, travel elf (sedang melaju), nah si bus Widia ini menyalip elf dari sisi kiri. Ketika dia menyalip dari kiri dengan kecepatan tinggi, melihat di depannya di kiri itu ada truk tronton yang lagi patah as, lagi diperbaiki, dia langsung buru-buru banting ke kanan," tambahnya.

Baca Juga: 4 Tewas dalam Kecelakaan Maut di Cipali, Begini Kronologinya

Menurut Bimo, karena banting setir ke kanan maka bus tersebut terguling tepat di depan elf. "Nah, banting ke kanan, dia karena kecepatan tinggi dan mepet jaraknya, di terguling itu. Kemudian terguling menghalangi jalan. Kemudian kita evakuasi," pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan insiden ini mengakitbatkan 4 korban tewas. Korban kini sedang diidentifikasi.

Baca Juga:  Lagi! Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Korban Selamat: Ada Penumpang yang Meninggal

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini