Kejagung Pastikan Data Intelijen Kejaksaan Aman dari Insiden Kebakaran

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 23 Agustus 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 337 2266081 kejagung-pastikan-data-intelijen-kejaksaan-aman-dari-insiden-kebakaran-nDfo9JTlhz.jpeg Foto: Okezone.

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Hari Setiyono mengklaim data-data intelijen kejaksaan aman dari insiden kebakaran hebat yang terjadi pada Sabtu, 22 Agustus 2020, hingga pagi hari tadi.

Hari menyebut data-data terkait intelijen milik kejaksaan aman karena tidak berada di bagian gedung yang terbakar. Meskipun, diperoleh informasi bahwa ruangan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) ikut hangus terbakar dalam insiden tersebut.

BACA JUGA: DPR Minta Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung Segera Diungkap ke Publik

"Alat sadap dan intel tidak di gedung itu jadi aman, dan data intel tidak di gedung itu," kata Hari saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/8/2020).

Sekadar informasi, kebakaran hebat melanda Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 22 Agustus 2020, sekira pukul 19.10 WIB. Api baru bisa dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) selama sekira 10 jam atau tepatnya, pagi tadi.

BACA JUGA: Polisi Beberkan Kendala Pemadaman Kebakaran Gedung Kejagung

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran hebat di Gedung Kejagung. Untuk sementara, belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut.

Polri telah menerjunkan tim laboratorium forensik (labfor) untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Gedung Kejagung tersebut. Berdasarkan hasil laporan sementara, kebakaran tersebut menghanguskan seluruh Gedung Kejagung.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini