Viral Chat Mahasiswa Vs Dosen 'Kok Kamu Atur Saya," Netizen: Gila Hormat!

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 21 Agustus 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 337 2265296 viral-chat-mahasiswa-vs-dosen-kok-kamu-atur-saya-netizen-gila-hormat-rfJ7Uq9PoV.jpg source: @collegemenfess

JAKARTA - Tangkapan layar percakapan seorang mahasiswa kepada dosennya viral di media sosial. Isi chat mahasiswa kepada dosennya itu terkait proses pengerjaan tugas akhir (skripsi). Percakapan keduanya diwarnai 'ketegangan' lantaran sang dosen merasa diatur oleh mahasiswanya.

Tangkapan layar chat tersebut diunggah oleh pengguna Twitter @collegemenfess pada 15 Agustus 2020. Hingga kini postingan tersebut sudah mendapat 6,731 retweets dan komentar, serta mendapat 15.8K like.

Berikut ini isi chatnya:

"Assalamualaikum. Maaf mengganggu waktunya, bu. Izin bertanya, untuk draft skripsi yg (disensor) kirim, apakah ada yg harus diperbaiki? Akan (disensor) perbaiki secepatnya, bu. Terima kasih," demikian pesan mahasiswa tersebut kepada dosennya.

Lalu dosennya menjawab, "Sdh perbaiki??? Klu sdh saya acc saja."

Mahasiswa tersebut lalu membalas pesannya lagi, "Sudah, bu, saya sudah kirim skripsi yg sudah saya perbaiki ke ibu."

"Kira-kira kapan saya bisa menemui ibu untuk tanda tangan di lembar persetujuan ya, bu? Terima kasih."

Sang dosen lalu memberikan jawaban yang tidak disangka-sangka. Ia tampak merasa tidak suka dengan chat mahasiswanya karena merasa diatur-atur.

"Lho kok km mengatur saya."

"Etika km dmn."

"Baca sms yg km kirim."

"Ok Bye."

Mahasiswa tersebut pun kaget bukan kepalang. Ia langsung meminta maaf bila perkataan sebelumnya menyinggung sang dosen. "Maaf bu, saya tidak bermaksud seperti itu."

Dosennya pun menjawab, "Jgn sms saya lg ya."

Mahasiswa tersebut pun kembali berupaya meminta maaf kepada dosennya. Ia tidak bermaksud mengatur sang dosen. "Maaf, bu, saya tidak bermaksud untuk mengatur. Maaf sekali, bu."

"Maaf, bu, saya tidak bermaksud untuk mengatur ibu. Saya tidak bermaksud (tangkapan layar chatnya terpotong)," demikian pinta mahasiswa itu.

Saat memosting tangkapan layar chat tersebut, pengguna Twitter @collegemenfess juga membubuhi caption sebagai berikut, " gue nangis banget, selama ini ngga pernah diajar beliau. Kemarin beliau jadi dosen tamu di sidang gue, dosen lain ngga ada yg respon begitu. Gue nangis bgt."

Postingan @collegemenfess pun menuai beragam komentar netizen. Pengguna Twitter @txtfromR menganggap mahasiswa tersebut tidak salah mengirim pesan tersebut. Justru, kata dia, sang dosen lah yang 'gila hormat.'

"Gak, si sender gak salah, si dosen yg gila hormat, si sender kna gaslighting, kl u blg gini y u gaslighting sender jg."

Kemudian netizen @dhanigutama mencuit, "dosen yg gila hormat lebih annoying dari pada mereka yg killer. Dosen gua killer tapi kalau dichat minta waktu buat asistensi dengan gaya chat yg seperti sender, dia langsung gercep 'monggo mas, langsung via zoom aja nanti yaa.' Walaupun di zoomnya gua diomel2in sih."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini