Polri Tindak Tegas Petugas yang Peras WN Jepang Rp1 Juta

Irfan Ma'ruf, iNews · Jum'at 21 Agustus 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 337 2265242 polri-tindak-tegas-petugas-yang-peras-wn-jepang-rp1-juta-E3mNe3X85U.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Foto : BNPB)

JAKARTA – Viral video polisi meminta Rp1 juta saat menilang WN Jepang di Pekutatan, Jembrana, Bali. Polri pun sudah mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang melakukan tindakan mencoreng institusi tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, peristiwa itu memang benar dan terjadi pada pertengahan 2019. Saat ini petugas yang bersangkutan telah mendapatkan sanksi internal.

“Polri sudah mengambil tindakan tegas terhadap oknum Polri tersebut,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Jumat (21/8/2020).

Argo menegaskan, tindakan polisi tersebut tidak dibenarkan. Polri meminta maaf kepada masyarakat jika masih ada tindakan oknum kepolisian seperti yang terjadi di Jembrana, Bali.

Dia meminta masyarakat tidak perlu takut atau ragu untuk melaporkan jika menemukan oknum polisi seperti yang terjadi di Jembrana, Bali.

“Masyarakat silakan melaporkan manakala ada tindakan oknum seperti di Jembrana,” tutur Argo.

Baca Juga : Viral Polisi Minta Rp1 Juta ke WN Jepang Gara-Gara Tak Nyalakan Lampu Motor

Sebagaimana diketahui, viral video yang memperlihatkan dua aksi polisi yang diduga memeras seorang warga negara (WN) Jepang. Keduanya meminta uang kepada WN Jepang tersebut sebesar Rp1 juta untuk menyelesaikan masalah lampu sepeda motor yang tidak menyala.

Baca Juga : Kisah Kapolsek yang Meninggal Tiba-Tiba Hidup Kembali

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini