Viral Polisi Minta Rp1 Juta ke WN Jepang Gara-Gara Tak Nyalakan Lampu Motor

Irfan Ma'ruf, iNews · Jum'at 21 Agustus 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 337 2265238 viral-polisi-minta-rp1-juta-ke-wn-jepang-gara-gara-tak-nyalakan-lampu-motor-v9iXmYZkxF.jpg Polisi minta Rp1 juta saat tilang WN Jepang gara-gara tak nyalakan lampu motor. (Foto : tangkapan layar Youtube/Style Kenji)

JAKARTA – Video yang memperlihatkan dua aksi polisi yang diduga memeras seorang warga negara (WN) Jepang viral di media sosial. Keduanya meminta uang kepada WN Jepang tersebut sebesar Rp1 juta untuk menyelesaikan masalah lampu sepeda motornya mati saat pengendara tersebut ditilang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Pekutatan, Bali, pada 2019. Awalnya, petugas memberhentikan kendaraan lalu memeriksa kelengkapan surat motor warga asing tersebut. Polisi mendapati surat-surat kendaraan tersebut lengkap.

Namun, petugas melihat lampu sepeda motor tersebut tidak menyala. Polisi tersebut meminta uang Rp1 juta agar masalahnya selesai di lokasi.

Video berdurasi 3 menit 16 detik itu diketahui diunggah akun YouTube Style Kenji pada 30 Desember 2019.

Menanggapi hal itu, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan kedua oknum polisi itu anggotanya. Menurut Adi, keduanya adalah Aipda MW dan Bripka PJ yang bertugas di Polsek Pekutatan.

Baca Juga : Viral Empat Bersaudara Nikah Bersamaan, Maharnya Tanah, Emas Hingga Uang Tunai

"Bahwa itu memang benar anggota kita, dan itu yang bersangkutan berdinas di Polsek Pekutatan," kata Adi saat dihubungi, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga : Kisah Kapolsek yang Meninggal Tiba-Tiba Hidup Kembali

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini