Sambut Tahun Baru Islam, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berhijrah

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 337 2264889 sambut-tahun-baru-islam-jokowi-ajak-masyarakat-berhijrah-YJhr1r5Txk.jpg Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat berhijrah pada momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah. Hijrah yang dimaksud yakni dari perilaku individualistik ke peduli sesama.

"Mari, kita sambut tahun baru Islam ini dengan tekad untuk berhijrah. Dari perilaku individualistik ke peduli sesama," ucapnya melalui aku Twitter resminya @jokowi, Kamis (20/8/2020).

Jokowi juga mengajak masyarakat hijrah dari sifat malas ke kerja keras agar bangsa dan negara ini mampu melewati rintangan yang ada saat ini.

"Dari sifat malas ke kerja keras," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat hijrah dari sifat mudah marah menjadi penyabar. "Dari mudah marah ke manusia yang penyabar. Dengan rida Allah SWT, ujian dan tantangan ini akan dapat kita lalui bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengajak umat untuk meneguhkan persatuan dan mewujudkan kehidupan berbangsa yang lebih baik dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

Menurut Fachrul, tahun baru Hijriah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah. Semangat hijrah adalah berpindah dari keadaan yang tidak baik di suatu tempat ke tempat lain untuk menggapai keadaan yang lebih baik.

Hal ini mengandung makna sangat tinggi bagi berbagai hal yang sama dalam kehidupan manusia.

"Mari manfaatkan momentum 1 Muharram 1442H untuk teguhkan persatuan menuju dan mewujudkan Indonesia maju," pesan Menag di Jakarta, Rabu 19 Agustus 2020.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini