Libur Tahun Baru Islam, Arus Lalin Tol Dalam Kota hingga Cipali Ramai Lancar

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 02:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 337 2264797 libur-tahun-baru-islam-arus-lalin-tol-dalam-kota-hingga-cipali-ramai-lancar-rSeYtMiN8C.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri melakukan pemantauan arus lalu lintas pada Rabu 19 Agustus 2020 malam menyusul libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan pemantauan di Tol Dalam Kota hingga Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kondisi lalu lintas ramai lancar.

"Pantauan arus lalin dalam rangka long weekend libur Tahun Baru Islam 1442 H dari Ruas Tol Dalam Kota, Cikampek dan Cipali Arus lalin terpantau ramai masih lancar," kata Argo kepada wartawan.

Baca Juga: Malam Tahun Baru Islam 1442 H, Lalin Jalur Puncak Masih Normal 

Menurut Argo, pihaknya melalui personel Patroli Jalan Raya (PJR) dan lalu lintas Polres Bekasi telah mengantisipasi dengan melaksanakan pengalihan kendaraan besar baik sumbu 3, 4, 5 telah dikeluarkan dari GT Cikarang untuk melewati jalan arteri.

Hal tersebut kata Argo, sesuai Surat Edaran (SE) Dirjen Hubungan Darat (Hubdat) Nomor HK.211/I/7/DRJN/200 tentang Pembatasan Operasional Angkutan Barang pada masa arus mudik dan arus balik di Hari Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

"Situasi rekayasa lalu lintas masih terkendali," jelasnya.

Selain itu, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Kasubdit Wal Dan PJR, Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo telah melaksanakan pemantauan jalur dari Pos PAM km 29 Cikarang.

Menurutnya, situasi arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar dan terkendali. Kemudian, dari pantauan arus lalu lintas dari Gerbang Tol Kalihurip dan GT Cikatama situasi masih terkendali aman

"Antrean gate Tol 1 (sampai) 6 kendaraan ke belakang," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini