KSAL Lantik Laksma Edwin Jadi Komandan Puspenerbal

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 337 2264555 ksal-lantik-laksma-edwin-jadi-komandan-puspenerbal-GOt1m6Idyw.jpg KSAL Laksamana Yudo Margono melantik Laksma Edwin jadi Komandan Puspenerbal di Mabesal, Cilangkap, Jaktim, Rabu (19/8/2020). (Foto : Dispenal)

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengukuhkan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dan melantik Laksamana Pertama TNI Edwin sebagai Komandan Puspenerbal. Acara tersebut bertempat di Lobi Gedung Utama RE Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/8/2020).

Pelantikan jabatan Komandan Puspenerbal berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia serta Telegram KSAL Nomor 164/SPER/2020 TWU 0728.1546.

Pada kesempatan tersebut, KSAL memberikan ucapan selamat kepada Laksma TNI Edwin. “Jabatan Danpuspenerbal sebagai hasil dari likuidasi dan validasi organisasi baru yang akan dijabat oleh Perwira Tinggi Bintang Dua,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone dari Dinas Penerangan Angkatan Laut, Rabu (19/8/2020).

Tidak hanya itu, Laksamana TNI Yudo Margono menambahkan, jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Baca Juga : Melihat Aksi Pasukan Katak Kibarkan Merah Putih di Ambalat

Kegiatan yang ditandai pengambilan sumpah serta penandatanganan Pakta Integritas tersebut dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, serta para Kepala Dinas jajaran Mabesal.

Baca Juga : Unjuk Gigi Depan Mahfud MD, Denjaka Pamer Prestasi Berantas Terorisme

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini