Share

Menhan Prabowo : Dirgahayu RI Mari Teruskan Perjuangan Para Pendahulu

Riezky Maulana, iNews · Senin 17 Agustus 2020 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 337 2263541 menhan-prabowo-dirgahayu-ri-mari-teruskan-perjuangan-para-pendahulu-oEgaStDsSF.jpg Menhan Prabowo Subianto. (Foto : Instagram/@kemhanri)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyampaikan ucapan dan harapannya dalam rangka HUT Ke-75 RI. Ucapan dan harapan itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya @prabowo dan akun Instagram Kemhan @kemhanri.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh salam sejahtera bagi kita sekalian, shalom, omswastiastu, namo budaya. Saya Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75," ujarnya dalam unggahan video yang dilihat, Senin (17/8/2020).

Dalam cuplikan video berdurasi 60 detik itu, Prabowo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bekerja lebih keras. Tak lupa dia berpesan agar masyarakat meneruskan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

"Marilah kita semua meneruskan perjuangan pendahulu kita, kobarkan semangat merah putih di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Marilah kita terus bekerja lebih keras lagi untuk membawa Indonesia lebih sejahtera, lebih adil, lebih Makmur, lebih damai," ujarnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Kenakan Jas saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Di samping itu, melalui akun media sosial Twitter, Prabowo mengutip pernyataan Presiden Indonesia pertama, Soekarno. Kutipan tersebut, bebunyi 'Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri.'

"Pesan Bung Karno yang harus selalu kita ingat sebagai generasi penerus bangsa. Generasi yang mengisi kemerdekaan agar rakyat bisa tersenyum," tulisnya.

Baca Juga : Upacara Virtual HUT Ke-75 RI di Istana Pecahkan Rekor Dunia

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini