Potret Mahfud MD Rayakan HUT ke-75 RI, Kenakan Baju Adat Pesa'an

Riezky Maulana, iNews · Senin 17 Agustus 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 337 2263288 potret-mahfud-md-rakayakan-hut-ke-75-ri-kenakan-baju-adat-pesa-an-xCFk0iuGzb.jpg Menkopolhukam Mahfud MD megenakan baj adat/Foto: twitter

JAKARTA, - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut merayakan HUT ke-75 RI. Potret perayaan itu diunggah oleh Mahfud melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Senin (17/8/2020).

Dalam ungghan tersebut juga disertakan keterangan berupa lirik lagu berjudul Hari Merdeka ciptaan Husein Mutahar. Mahfud terlihat mengenakan pakaian adat khas Madura, Pesa'an sambil memegang bendera merah putih.

"Tujuh belas Agustus tahun empat lima. Itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia. Merdeka, sekali merdeka tetap merdeka. Dirgahayulah HUT RI KE 75 karena Indonesia merdekalah kita menjadi kita," tulis Mahfud.

Dia menuturkan, Indonesia masih banyak kekurangan, mulai dari kemiskinan hingga keadilan yang harus dibenahi. Dirinya pun mengajak masyarakat pada hari ini untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih Indonesia.

Jika tidak ada kemerdekaan, maka Indonesia tidak dapat mengurangi kemiskinan, menyekolahkan anak bangsa, serta membangun institusi politik dan hukum.

"Indonesia masih banyaj kekurangan, banyak orang miskin, banyak ketidakadilan. Tetapi mari bersyukur, karena merdeka kita bisa mengurangi kemiskinan, menyekolahkan anak bangsa, membangun institusi politik dan hukum. Kalau Indonesia tidak merdeka, itu semua tak mungkin bisa kita raih. Kita perbaiki terus," ujarnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini