Share

Masyarakat Diminta Tak Gelar Lomba 17 Agustus demi Cegah Kerumunan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 337 2262576 masyarakat-diminta-tak-gelar-lomba-17-agustus-demi-cegah-kerumunan-s2OG5X6pjo.jpg Lomba 17 Agustus memperingati HUT RI. (Ilustrasi/Dok Okezone)

JAKARTA – Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra, meminta masyarakat menghindari keramaian di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal ini dilontarkannya sebagai upaya mencegah masyarakat menggelar keramaian memperingati HUT Ke-75 RI pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi hal-hal inilah saya mengimbau agar menghindari keramaian yang tidak perlu, walaupun berbalut aktivitas nasionalisme dan lain-lain. Tapi, kita jangan lupa dalam keadaan kedaruratan dan bencana kesehatan,” ujar Hermawan di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Ia menyatakan, 17 Agustus tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut sekarang ini pandemi Covid-19 sedang melanda Indonesia.

“Saya melihat ini kan ada rencana 17 Agustus itu ada perlombaan macam-macam seperti biasa, padahal suasana kita suasana Covid-19,” tuturnya.

Karena itu, dia meminta masyarakat tak menggelar acara 17 Agustus yang menimbulkan keramaian dan rentan menjadi klaster baru.

Baca Juga : Libur Panjang HUT RI, Polres Bogor Siagakan Ratusan Personel Amankan Jalur Puncak

“Acara-acara 17 Agustus yang tidak perlu, enggak usahlah diadakan. Ini bukan persoalan nasionalisme, tetapi persoalan menghindari kemudaratan dari penyakit,” tuturnya.

Baca Juga : Jokowi Ingatkan Bersyukur Meski Perayaan HUT Ke-75 RI Tak Seperti Biasa

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini