Golkar Nilai Pidato Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2020 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 337 2262566 golkar-nilai-pidato-presiden-jokowi-ajak-semua-pihak-optimis-hadapi-pandemi-covid-19-8m7pQZij1q.jfif Presiden Jokowi saat pidato di sidang tahunan MPR/DPR. (pool DPR)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR agar semua pihak optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pidato Presiden RI Pak Jokowi, dalam Sidang Tahunan MPR RI mengajak kita untuk menjadikan pandemi Covid-19 agar tetap optimis,” kata Ace saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Ace mengakui, dampak pandemi Covid-19, semua negara sedang mengalami masalah di berbagai bidang, terutama ekonomi. Bahkan, ia menyoroti pernyataan presiden mengibaratkan saat ini dunia seperti komputer yang sedang mengalami hang.

 Presiden Jokowi : Indonesia Akan Menjadi Negara Maju

“Presiden Jokowi menyampaikan inilah momentum yang tepat bagi kita untuk melakukan lompatan besar. Kita harus menjadi negara yang paling siap melakukan pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum krisis akibat Covid-19 ini di saat semua negara baik negara-negara menghadapi persoalan kemunduran ekonomi. Kita memiliki same level playing field dengan negara-negara lain,” ujar Ace.

“Kata Presiden, saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara upper middle income country. 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” tuturnya.

Optimisme yang digaungkan Presiden, lanjut Ace, harus menjadi sebuah pegangan bagi semua penyelenggara negara dengan kebijakan yang realistis dan sesuai sikap optimistis itu.

“Para Menteri dan birokrasi harus dapat menerjemahkan secara detail apa yang disampaikan Presiden Jokowi ini,” tutur Ace.

Baca Juga : 10 Poin Penting Pidato Presiden Jokowi, dari Soal Corona hingga Pilkada 2020

Setidaknya ada 10 poin penting yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga : Presiden Jokowi: Kebijakan Harus Kedepankan Ramah Lingkungan dan Perlindungan HAM

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini