Apresiasi Petugas TPU, MNC Peduli dan Produser Pangan Asia Salurkan Makan Siang kepada TPU Pondok Ranggon

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2262519 mnc-peduli-salurkan-makan-siang-kepada-petugas-tpu-pondok-ranggon-n9E2X7sJXj.jpg foto: istimewa

JAKARTA – Hingga Agustus 2020, pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengalami pelonjakan kasus positif. Berdasarkan data periode 14 Agustus 2020 dari situs https://covid19.go.id/ Indonesia telah mencapai 135.123 kasus positif dengan 6.021 pasien meninggal dan 89.618 sembuh.

Tidak hanya petugas yang bekerja pada fasilitas kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid 19, tetapi juga banyak pihak lain yang memberikan kontribusi dalam menangani dampak pandemi Covid-19, bahkan para petugas fasilitas pemakaman jenazah covid 19 pun merupakan garda terakhir yang menangani dampak dari pandemi covid 19.

Untuk mengapresiasi kerja dan pengabdian petugas pemakaman, MNC Peduli dan Produser Pangan Asia memberikan makan siang bagi para petugas TPU Pondok Ranggon. Sejumlah 170 makanan siap santap diberikan untuk seluruh petugas TPU Pondok Ranggon. Adapun makanan ini dibagikan kepada penggali makam, pengurus taman, pembabat rumput, office boy, supir dan petugas lainnya yang berada di TPU Pondok Ranggon.

Petugas pemakaman, Inang Maulana mengungkapkan pengalamannya selama pandemi bahwa di lapangan harus menggunakan APD lengkap dan setelahnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Himbauan kami selaku petugas pemakaman apalagi sekarang ini kembali melonjak, dengan berdatangan kembali jenasah Covid-19 ke TPU. Tak bosan kami menghimbau ke masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah soal PSBB harus physical distancing, pakai masker, dan jangan berkerumun, guna untuk memutus penyebaran Covid-19” tambah Inang.

Penyaluran makanan ini merupakan kelanjutan program penggalangan dana #KamiBisaKamiPeduli yang telah dilakukan semenjak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia. Selain diberikan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini juga diberikan kepada tenaga medis dan non medis di beberapa Rumah Sakit.

Selain itu, program #KamiBisaKamiPeduli juga bertujuan untuk membantu roda perekonomian UMKM dalam masa pandemi Covid-19, MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

“Inisiatif kami dengan Produser Pangan Asia dimana kita membantu UMKM dalam bidang FnB, jadi kita memberi mereka dana mereka berikan kita makanan siap saji untuk kita salurkan ke berbagai macam rumah sakit, berbagai macam Panti Asuhan, Panti Jompo seperti itu” ungkap Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini