Massa Buruh Bubar, Mahasiswa Masih Bertahan Tolak RUU Omnibus Law

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2262368 massa-buruh-bubar-mahasiswa-masih-bertahan-tolak-ruu-omnibus-law-8LDHZUNp4y.jpg Mahasiswa demo RUU Omnibus Law (foto: Okezone.com/Rizki)

JAKARTA - Demo buruh dan sejumlah elemen masyarakat menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung DPR RI, Senayan berakhir pada Jumat (14/8/2020).

Namun meski massa buruh memutuskan untuk membubarkan diri massa dari elemen mahasiswa tetap bertahan di Jalan Gerbang Pemuda atau tepatnya depan Gedung TVRI.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, sekira pukul 16.39 WIB massa mahasiswa terpisah dengan kelompok buruh. Mereka baru bergabung dengan kelompok buruh yang telah lebih dulu menyampaikan oratornya.

"Kami mengajak buruh untuk menerobos masuk," ujar salah seorang mahasiswa dari mobil komando.

 Omnibus Law

Massa mahasiswa juga sempat menarik kawat berduri yang dijaga ketat kepolisian, namun demikian hingga saat ini situasi demonstrasi masih kondusif.

Dalam tuntutannya mahasiswa meminta agar pemerintah tidak melanjutkan RUU Omnibus Law.

"Kami bergerak atas dasar kesadaran mahasiswa ini murni dari hati kami pribadi dan jelas menolak Omnibus Law namun sayangnya tidak ada argumentasi dari pemerintah yang bisa menjawab atas tuntutan kami," ungkapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini