Beda dengan Jokowi, Ma'ruf Amin Kenakan Setelan Formal di Sidang Tahunan

Kiswondari, Sindonews · Jum'at 14 Agustus 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2262059 beda-dengan-jokowi-ma-ruf-amin-kenakan-setelan-formal-di-sidang-tahunan-lzgTL1kN9t.jpg Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpidato pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020. Gelaran tersebut dihelat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Setiap acara Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD dan Pidato Kenegaraan jelang 17 Agustus, Jokowi selalu mengenakan pakaian adat yang berbeda setiap tahunnya.

(Baca juga: Pidato Kenegaraan, Jokowi Bicara Kursi yang Tak Terisi Akibat Corona)

Pada tahun ini, Jokowi mengenakan baju adat kabupaten Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Baju yang dikenakan Jokowi berwarna dasar hitam dengan selendang bercorak emas menyilang di bagian depan badan melewati kedua bahunya dan menjuntai ke belakang.

Namun berbeda dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengenakan jas dan celana hitam, kemeja putih dan dasi berwarna merah. Lalu dipadankan dengan peci berwarna hitam khasnya.

Sekadar diketahui, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengenakan pakaian daerah saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD pada Rabu (16/8/2017).

Saat itu, Jokowi mengenakan pakaian adat khas Bugis, Sulawesi Selatan, tempat kelahiran Wapres Kalla. Sementara, Kalla mengenakan pakaian adat khas Jawa, kampung halaman Presiden Jokowi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini