Jokowi Ingatkan Bersyukur Meski Perayaan HUT Ke-75 RI Tak Seperti Biasa

Abu Sahma Pane, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2262046 jokowi-ingatkan-bersyukur-meski-perayaan-hut-ke-75-ri-tak-seperti-biasa-B1VSVDn3q3.jpg Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung DPR-MPR RI. Dalam acara tersebut tidak semua kursi terisi karena mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Semestinya seluruh kursi di ruang ini terisi penuh tanpa ada satu pun yang kosong," ujarnya di lokasi pada Jumat (14/8/2020).

Jokowi juga mengatakan semestinya sejak dua minggu lalu berbagai lomba dan acara lainnya sudah digelar untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Namun semua itu sekarang tak bisa dilakukan karena Indonesia sedang terkena pandemi Covid-19.

Meski perayaan peringatan HUT ke-75 RI digelar tak seperti biasa tidak sesemarak tahun lalu, Jokowi mengingatkan agar masyarakat Indonesia tetap bersyukur.

Baca Juga: Pidato Kenegaraan, Jokowi Tiba di Gedung DPR Kenakan Pakaian Adat

Kata dia semua itu tidak boleh mengurangi rasa syukur terhadap kemerdekaan yang sudah diraih dan dipertahankan hingga sekarang. "Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita," ucapnya.

Untuk diketahui hingga kemarin jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 132.816 Orang, 87.558 Sembuh, dan 5.968 Meninggal.

Pemerintah pun terus mengetaskan penularan virus Covid-19 itu. Vaksin sedang dipersiapkan untuk melindungi warga.

Baca Juga: Protokol Kesehatan di Sidang Tahunan, Para Menteri Saling Tos Pakai Siku

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini