Protokol Kesehatan di Sidang Tahunan, Para Menteri Saling Tos Pakai Siku

Abdul Rochim, Koran SI · Jum'at 14 Agustus 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2262023 protokol-kesehatan-di-sidang-tahunan-para-menteri-saling-tos-pakai-siku-zU0UHc2hQv.jpg Ruang sidang tahunan di Gedung MRP-DPR RI (Foto : Youtube/DPR RI)

JAKARTA - Sidang Tahunan MPR 2020 kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. DPR yang bertindak sebagai tuan rumah dalam sidang tahunan kali ini pun menerapkan protokol kesehatan ketat.

Seluruh tamu undangan yang hadir pun harus mengenakan masker. Selain itu, kalangan media yang meliput secara langsung pun sebelumnya harus menjalani rapid test.

Terlihat para tamu yang hadir pun semuanya mengenakan masker. Termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden pun mengenakan masker dan pakaian adat Suku Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Begitu pula sejumlah menteri dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, termasuk Ketua Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semua mengenakan masker.

Baca Juga : Pidato Kenegaraan, Jokowi Tiba di Gedung DPR Kenakan Pakaian Adat

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah Sidang Tahunan, Puan Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

Jika pada kondisi normal mereka biasanya saling bersalaman, namun dalam sidang tahunan kali ini, setiap tamu undangan termasuk menteri dan para pejabat tinggi negara mengganti bersalaman dengan cara tos pakai siku.

Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan, Sidang Tahunan MPR kali ini memang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Tata cara Sidang Tahunan MPR juga sudah dikoordinasikan dengan Sekretariat Jenderal DPR dan DPD.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini