Pidato Kenegaraan, Jokowi Tiba di Gedung DPR Kenakan Pakaian Adat

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2261998 pidato-kenegaraan-jokowi-tiba-di-gedung-dpr-kenakan-pakaian-adat-Bymncw5H4d.jpg Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat saat hadiri sidang tahunan 2020

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Gedung DPR-MPR RI untuk menyampaikan pidato kenegaraan serta nota keuangan, Jumat (14/8/2020).

Dengan didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Jokowi nampak mengenakan pakaian adat dengan dilengkapi masker hitam. Para pimpinan DPR pun menyambut kedatangan Jokowi-Maruf.

Sayup-sayup terdengar dari siaran live streaming yang ditayangkan chanel DPR RI di YouTube, melalui pengeras suara seorang petugas mengingatkan agar para tamu yang hadir tidak berjabat tangan dan ber-swafoto dengan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain itu, protokol kesehatan juga terus diingatkan untuk tetap dilakukan. Yakni menggunakan masker, hingga tetap menjaga jarak antar sesama agar terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Baca Juga : Pidato Kenegaraan Presiden, 6.300 Personel Jaga Kawasan Senayan

Sebanyak 6.300 personel pun telah dikerahkan untuk mengamankan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR-MPR.

Mereka berasal dari jajaran Polda Metro Jaya, sejumlah Polres, TNI dan Pemerintah Daerah.

"Sekitar 6.300 Polda, Polres TNI dan Pemda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dihubungi.


(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini