Ada Sidang Tahunan, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR/MPR

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 337 2261968 ada-sidang-tahunan-polisi-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-di-sekitar-gedung-dpr-mpr-esJSKXXXKU.jpg Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. (Ilustrasi/Dok Okezone)

JAKARTA – Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, dalam rangka acara sidang tahunan MPR bersama DPR-DPD dan pembacaan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini Jumat (14/8/2020).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan. Namun, rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR sifatnya situasional," kata Sambodo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (14/7/2020).

Berikut persiapan skema rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Gedung DPR/MPR RI di belokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jl. Gatot Subroto diputar balik di bawah jalan layang Farmasi ke dari Jalan Gerbang Pemuda

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yg akan keluar di off-ramp Pulo Dua akan diluruskan ke arah Tol Tomang.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika arah Jalan Gelora dibelokkan ke kanan ke Jalan Gerbang Pemuda.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.

Sidang Tahunan MPR merupakan agenda rutin setiap tahun dan sudah menjadi konvensi ketatanegaraan yang berlangsung sejak 2015. MPR menggelar Sidang Tahunan untuk memfasilitasi lembaga negara menyampaikan laporan pelaksanaan tugasnya kepada masyarakat.

Sidang Tahunan MPR ini untuk mendapatkan informasi apa-apa yang sudah dilaksanakan lembaga negara selama satu tahun. Ini sebagai bentuk akuntabilitas lembaga negara kepada masyarakat. Lembaga-lembaga negara yang menyampaikan laporan kinerjanya kepada masyarakat adalah MPR, DPR, DPD, Presiden, MK, MA, KY, dan BPK.

Baca Juga : Sidang Tahunan MPR Digelar Terbatas, Undangan Hadir Secara Fisik dan Virtual

Pada Sidang Tahunan MPR 2020, Presiden akan menyampaikan pidato yang merangkum kinerja semua lembaga negara karena tidak mungkin setiap pimpinan lembaga negara menyampaikan laporan kinerjanya secara langsung dalam Sidang Tahunan MPR dikarenakan kondisi Pandemi. Selanjutnya MPR akan memfasilitasi publikasi laporan kinerja masing-masing lembaga negara kepada masyarakat secara virtual.

Baca Juga : Acara Sidang Tahunan MPR-Presiden Besok Dipersingkat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini