Share

Dapat Penghargaan dari Jokowi, Fahri Hamzah : Saya Akan Terus Mengkritik!

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 337 2261570 dapat-penghargaan-dari-jokowi-fahri-hamzah-saya-akan-terus-mengkritik-xQ8IhTBOQI.jpg Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Fadli Zon dan Fahri Hamzah (Foto : Biro Pers/Laily Rachev)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR periode 2014-2019, Fahri Hamzah mengaku akan tetap mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, kendati saat ini telah dianugerahi tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini bukan berarti saya berhenti mengkritik! Saya akan terus mengkritik karena Presidennya menghargai kritik," ujar Fahri di Kompleks Istana Kepresidenan selepas menerima tanda jasa, Kamis (13/8/2020).

Menurut Fahri, Presiden Jokowi sangat menghormati kritik. Hal ini dapat menjadi pelajaran bagi semua orang yang ada di dalam pemerintah untuk bersikap serupa dengan Kepala Negara.

"Kalau Presiden saja menghormati kritik, harusnya yang lain juga menghormati kritik," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu menuturkan, penganugerahan tanda jasa adalah prosesi biasa dalam konteks kenegaraan. Apalagi hal ini juga diatur dalam undang-undang.

Baca Juga : Mahfud MD Tegaskan Orang Kritis Tetap Berhak Dapat Penghargaan

Baca Juga : Cair, Fahri Hamzah Ajak Jokowi-Ma'ruf Makan Nasi Kebuli

"Jadi ini biasa dan tadi Presiden juga menyampaikan yang satu harus kita jaga adalah menjaga perbedaan pendapat, kita berbeda bukan berarti kita bermusuhan," jelasnya.

"Saya kira ini poin-poin yang harus dirayakan sebab di bawah sering muncul gerakan gerakan yang nampak seperti kita tidak bersatu. Kesan-kesan itulah yang harusnya ditonjolkan Presiden sebagai kepala negara dalam situasi Covid di mana kita harus bersatu menghadapi kemungkinan yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini