Wakapolri Gatot Eddy Dampingi Erick Thohir di Komite Penanganan Covid-19

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 337 2261528 wakapolri-gatot-eddy-dampingi-erick-thohir-di-komite-penanganan-covid-19-0HuVIVAceO.jpg Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Foto: Humas Polri

JAKARTA - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dipercaya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mendampinginya bertugas di Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Gatot Eddy mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19. Demikian hal itu terungkap saat Erick Thohir menyambangi Mabes Polri di Jakarta Selatan, untuk membahas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam kesempatan itu, Erick menyapa Gatot Eddy sebagai Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Terimakasih Pak Wakapolri, Wakil Ketua II Tim Pelaksana Komite Pencegahan Covid-19. Kita menyadari tim pelaksanaan tidak akan berjalan sukses tanpa TNI-Polri," kata Erick di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/8/2020).

Baca Juga: Update 13 Agustus: Meningkat Tajam, 1.322 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19

Lebih lanjut, Erick menjelaskan maksud kedatangannya ke Mabes Polri untuk memastikan sinergisitas dan solidaritas TNI-Polri dalam pelaksanaan penanganan Covid-19.

Hal itu merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

"Dengan keluarnya Inpers Nomor 6 Tahun 2020, jangan salah, diartikan bahwa Polri bersama komite ini akan melaksanakan tindakan yang menakutkan masyarakat. Tapi seyogyanya, kita sepakati tidak mungkin program ini sukses tanpa masyarakat sendiri menjaga dirinya, menjaga keluarganya," kata Erick.

Baca Juga: Polri Tambah Personel Antisipasi Penyebaran Covid-19

Oleh karenanya, kata Erick, diperlukan peran TNI-Polri dalam menggencarkan sosialisasi terkait peningkatan kedisiplinan masyarakat. Hal itu diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Karena itulah peningkatan kedisiplinan, peningkatan sosialisasi yang akan dilakukan TNI-Polri menjadi sangat signifikan dan penting. Supaya masyarakat bisa membantu sukses penanganan Covid-19," katanya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini