Cair, Fahri Hamzah Ajak Jokowi-Ma'ruf Makan Nasi Kebuli

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 337 2261519 cair-fahri-hamzah-ajak-jokowi-ma-ruf-makan-nasi-kebuli-DlsjmEHNTa.jpg Foto: Screenshoot dari Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA - Dua mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah dan Fadli Zon tampak ceria dan "cair" dengan Presiden Joko Widodo usai dianugerahi tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya.

Potret keakraban "duo kritikus" pemerintah dengan Presiden Jokowi ini terjadi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020), selepas acara penganugerahan bintang tanda jasa.

Usai sesi wawancara dengan media, Fahri-Fadli sempat berbincang hangat dengan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Terdengar, Fadli mendoakan Wapres Ma'ruf Amin agar sehat selalu. Kemudian Fahri juga tampak mengajak Jokowi-Ma'ruf Amin untuk makan nasi kebuli. "Terimakasih, sehat-sehat Pak Kiai," kata Fadli.

"Kapan kita makan nasi kebuli lagi?" ucap Fahri ke Jokowi-Ma'ruf lalu disambut tawa.

Fahri menuturkan, penghargaan ini merupakan bentuk pemeliharaan kesatuan dan persatuan khususnya di tengah pandemi corona (Covid-19).

Baca Juga: Dapat Tanda Jasa dari Jokowi, Fadli Zon: Kita Punya Tujuan yang Sama 

"Pada momen-momen 17-an seperti ini Presiden sebagai kepala negara tentu lebih menonjol menjaga persatuan kita, menjaga simbol negara kita," kata Fahri.

"Itu yang tadi beliau sampaikan, sebagai negara demokrasi kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan, apalagi situasinya sekarang kan lagi covid dan sebagainya. Jadi saya kira itu lah momennya sekarang bagi kita semua untuk mempersatukan bangsa kita," tambahnya.

Sementara itu Fadli Zon mengatakan anugerah yang diraihnya hari ini adalah bentuk penghargaan kepada rakyat karena sama-sama menjaga demokrasi.

"Tentu penghargaan ini menurut saya adalah penghargaan kepada rakyat juga karena kita sama-sama menjaga demokrasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Jokowi Sematkan Bintang Tanda Jasa Kepada 53 Tokoh, dari Megawati hingga Fahri Hamzah

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini