MNC Peduli Kembali Salurkan Sembako untuk Pekerja Alih Daya Terdampak Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Rabu 12 Agustus 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 337 2261204 mnc-peduli-kembali-salurkan-sembako-untuk-pekerja-alih-daya-terdampak-covid-19-S1xlPZX1gI.jpg Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyalurkan bantuan sembako (Foto: MNC Peduli)

JAKARTA – Lima bulan pandemi Covid-19 telah dilalui masyarakat Indonesia sejak terkonfirmasinya kasus positif pertama pada 2 Maret 2020. Kini, berakhirnya pandemi menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya hanya mengancam kesehatan, pandemi Covid-19 juga berdampak bagi perekonomian sebagian besar masyarakat Indonesia salah satunya adalah pekerja alih daya. Banyak dari pekerja alih daya yang kehilangan pendapatan karena dirumahkan pada masa pandemi ini.

Atas kepedulian terhadap keberlangsungan hidup para pekerja alih daya, MNC Peduli kembali memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan sedikit beban mereka. Pemberian sembako yang diberikan melalui PT BSR Indonesia dan PT Global Jasa Sejahtera merupakan bantuan Tahap ke-3 dari MNC Peduli.

Baca Juga:  MNC Peduli Salurkan Masker Kain dan Makanan ke Puskesmas Semplak dan Sindang Barang Bogor

Bantuan tahap ke-3 ini diserahkan langsung oleh Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli pada 12 Agustus 2020. Sejumlah 670 paket sembako diharapkan dapat membantu kehidupan sehari-hari para pekerja alih daya.

MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada karyawan GJS dan BSR yang terdampak secara perekonomian dari pandemi Covid ini,” ujar Jessica Tanoesoedibjo Ketua MNC Peduli.

“Ini sudah tahap ketiganya kita memberikan bantuan tersebut, karena untuk perusahaan outsource itu kebanyakan yang kena dampak ekonomi. Ini salah satu effort kita untuk meringankan beban mereka dengan harapan mereka bisa terus menghidupi keluarga,” jelas Jessica.

Nur Khofifah salah satu pekerja alih daya yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli. “Saya terima kasih kepada MNC Peduli, telah memberikan bantuan untuk kami semua di sini” tuturnya.

Baca Juga:  MNC Peduli & RS Islam Assyifa Sukabumi Gelar Operasi Katarak Gratis

Bukan hanya penyaluran sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, MNC Peduli juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan seperti alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada berbagai fasilitas kesehatan dan institusi yang membutuhkan.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini