Silaturahmi ke PAN, Gibran: Bangun Sebuah Negara Mulai dari Solo Dulu

Kiswondari, Sindonews · Rabu 12 Agustus 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 337 2261115 silaturahmi-ke-pan-gibran-bangun-sebuah-negara-mulai-dari-solo-dulu-yioOZ21BUh.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Kiswondari)

JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan bakal calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa bersilaturahmi sekaligus menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP PAN. Selain menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan, Gibran juga meyakini bahwa calon pemimpin harus dimulai dari bawah.

“Seperti yang bapak ibu ketahui bahwa rekomendasi dari ibu Ketum PDIP sudah diamanahkan kepada saya dan Pak Teguh, bagi saya rekomendasi ini adalah sebuah amanah sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti,” kata Gibran di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR di Jl. Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Menurut Gibran, kerja sama dengan PAN ini adalah sebuah kerja sama untuk memajukan kota Solo dan juga untuk kepentingan warga Solo. Karena itu, dirinya bersama dengan Teguh akan berkomunikasi intensif dengan pengurus PAN Solo dan juga Jawa Tengah (Jateng).

“Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan kelaurga besar PAN yang ada di Solo dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: PAN Resmi Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020

Pemilik usaha kuliner ini mengaku sangat setuju dengan apa yang disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, bahwa untuk membangun negara dimulai dari bawah dulu dan harus bersama-sama. “Saya tadi sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pak Zul tadi, untuk membangun sebuah negara yang ini saya mulai dari Solo dulu, saya yakin tidak bisa melibatkan satu pihak saja,” ucap Gibran.

Gibran pun ingin menjadikan Pilkada 2020 ini dijadikan sebuah ajang gotong-royong untuk bisa membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dia pun berterima kasih sekali sudah diizinkan silaturahmi ke tempat ini dan diberikan banyak masukan dari Ketum PAN. Tentu masukan tersebut menjadi penyemangat untuknya.

“Dan juga dengan hadirnya kerja sama dengan PAN ini tentunya akan menjadi tambahan kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti. Terima kasih Pak Zul,” tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini