Jadi Tersangka, Jaksa Pinangki Ditahan 20 Hari ke Depan

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 12 Agustus 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 337 2260829 jadi-tersangka-jaksa-pinangki-ditahan-20-hari-ke-depan-syHTbojsJg.jpg Jaksa Pinangki (tengah) bersama Anita Kolopaking (mengenakan jilbab) / Foto : Istimewa

JAKARTA - Kejaksaan Agung telah menetapkan Jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM) sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi dan langsung melakukan penahanan selama 20 hari ke depan.

Penetapan tersangka tersebut terkait dengan kasus Djoko Tjandra yang ditangkap Bareskrim setelah memulangkannya dari Malaysia beberapa waktu lalu.

"Setelah ditetapkan sebagai tersangka. Maka pada tadi malam penyidik langsung melakukan penangkapan kepada tersangka dan pada malam hari, juga dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan," kata Kapuspenkum Hari Setiyono dalam konfrensi pers di Kejaksaan Agung, Rabu (12/8/2020).

Pinangki ditetapkan sebagai tersangka tadi malam setelah dilakukan pemeriksaan. Penyidik menemukan barang bukti dan alat bukti yang cukup dalam melakukan penetapan tersangka.

"Jampidsus setelah melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi, dengan barang bukti dan alat bukti," jelasnya.

Baca Juga : Kasus Djoko Tjandra, Jaksa Pinangki Resmi Jadi Tersangka

Baca Juga : Banyak Kritikan, Jaksa Agung Cabut Pedoman Nomor 7 Tahun 2020

Penyidik berkesimpulan bahwa Jaksa Pinangki telah melakukan tidak pidana korupasi.

"Telah dirasa cukup diduga terjadi tindak pidana korupsi sehingga ditetapkan tersangkanyanya yaitu inisiamnya PSN," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini