Ketum PAN Zulkifli Hasan Bertemu Gibran Siang Nanti

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 12 Agustus 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 337 2260782 ketum-pan-zulkifli-hasan-bertemu-gibran-siang-nanti-YFhlJPBucq.jpg Ketum PAN Zulkifli Hasan

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dijadwalkan bertemu dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi),Gibran Rakabuming Raka, Rabu (12/8/2020) pukul 14.00 WIB. Pertemuan tersebut terkait sikap politik PAN mengusung Gibran-Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020.

"Insya Allah Rabu siang ini, ketum PAN, Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta," ujar Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi kepada SINDOnews, Rabu (12/8/2020).

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) menjadi calon wali kota Solo pada Pilkada 2020. Oleh PDIP, ayah Jan Ethes Srinarendra ini dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

"Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020," kata Gibran, Jumat 17 Juli 2020.

Gibran Rakabuming Raka

Baca Juga: Bawaslu Temukan Ribuan Pemilih TMS, KPU: Temuannya Janggal 

Baca Juga : Peristiwa 12 Agustus: Penemuan Fosil Tyrannosaurus Rex

Selain itu, Gibran juga mengantongi dukungan dari Partai Gerindra. Sekjen DPP Partai Gerindra mengungkap salah satu alasan Gerindra mengusung Gibran, yakni karena Ketum Gerindra Prabowo Subianto merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju atau pemerintahan saat ini.

Sehingga, dukungan Gerindra diberikan untuk menjaga hubungan antara Prabowo dengan Jokowi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini