Mahfud MD : Transportasi Bisa Kembangkan Potensi Daerah

Ferdi Rantung, Sindonews · Selasa 11 Agustus 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 337 2260382 mahfud-md-transportasi-bisa-kembangkan-potensi-daerah-fprJTV19Km.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD mengatakan dalam aspek keberagaman, transportasi menjadi lalu lintas bagi masyarakat khususnya kereta api. Sehingga, menciptakan konektivitas bagi masyarakat antar daerah.

"Transportasi merupakan ‘urat nadi’ yang menghubungkan berbagai potensi daerah," ujar Mahfud MD dalam webinar Transportasi Untuk Merajut Keragaman, Selasa (11/8/2020).

Ia menjelaskan, dengan saling terhubung potensi daerah bisa dapat dikembangkan. Dengan pengembangan tersebut hasilnya akan menumbuhkan perekonomian nasional.

"Transportasi akan memberikan nilai lebih bagi potensi suatu daerah yang bisa bermuara pada perekonomian nasional," kata Mahfud.

Baca Juga : Kasasi Ditolak MA, Bos First Travel Ajukan PK ke PN Depok

Baca Juga : Ini Langkah Pemkot Terkait Bangunan di Bawah Tanah Stasiun Bekasi

Selain itu, konektivitas yang terbuka dalam sistem transportasi akan berkontribusi terhadap penguatan kesatuan bangsa. Ketika setiap orang saling mengenal dan membangun kepercayaan, maka akan melunturkan perasaan saling curiga.

"Konektivitas dibangun oleh transportasi membuat persatuan yang kuat dari komunikasi masyarakat," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini