Bareskrim Bakal Gelar Perkara Terkait Red Notice Djoko Tjandra Pekan Ini

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 337 2260346 bareskrim-bakal-gelar-perkara-terkait-red-notice-djoko-tjandra-pekan-ini-uf4pI1RDnE.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya masih terus mengusut kasus dugaan hilangnya nama buronan Djoko Tjandra dalam red notice. Ia mengatakan akan segera melakukan gelar perkara untuk mencari tersangka terkait hilangnya nama Djoko Tjandra dalam red notice, pada akhir pekan ini.

"Akhir Minggu ini (gelar perkara soal red notice)," kata Komjen Listyo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/8/2020).

Bareskrim Polri juga berencana mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam gelar perkara tersebut. KPK, nantinya akan fokus menelisik ada tidaknya aliran uang dugaan suap dari Djoko Tjandra untuk memuluskan keluar-masuk Indonesia.

"Menggundang rekan-rekan KPK untuk ikut langsung dalam porses gelar perkara penetapan tersangka," beber Listyo.

Seperti diketahui, kasus hilangnya nama Djoko Tjandra di red notice tengah diusut oleh Polri. Kasus ini pun sudah naik tingkat dari penyelidikan ke penyidikan.

Terkait kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sudah mencopot Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Nugroho Slamet dari jabatannya di Hubinter Polri. Kedua jenderal polisi itu dicopot dalam rangka diperiksa dalam kasus red notice ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini