KSAD: Pengadaan Lab PCR di Seluruh Rumah Sakit TNI AD Mencapai 100%

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 337 2260074 ksad-pengadaan-lab-pcr-di-seluruh-rumah-sakit-tni-ad-mencapai-100-RAACx9kgbP.jpg Kasad TNI, Jenderal Andika (foto: Istimewa)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar rapat melalui teleconfrece bersama dengan jajaran serta perwakilan di Rumah Sakit (RS) TNI AD, untuk membahas soal penanganan pasien Covid-19, pengadaan Laboratorium PCR tahap ke-II.

Dalam kesempatan itu, Andika menyebut bahwa, pengadaan laboratorium untuk melakukan pengujian dan pengecekan terhadap pasien terkait dengan virus corona di seluruh RS TNI AD sudah mencapai 100 persen.

"Dengan progres yang sudah mencapai rata-rata 100 persen ini, diharapkan dapat segera beroperasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut pada orang-orang yang terindikasi positif. Sehingga dapat menekan meningkatnya angka penyebaran saat ini," kata Andika, Jakarta, Senin (10/8/2020).

 virus corona

Menurut Andika, dengan segeranya laboratorium PCR tersedia di rumah sakit AD, maka hal itu bisa menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pemantauan penanganan pasien Covid-19, pengadaan lab PCR, dan pemenuhan alat kesehatan lab PCR merupakan upaya meminimalisir meningkatnya angka penyebaran Covid-19," ujar Andika.

Dikesempatan yang sama, KSAD juga melakukan pemantauan terhadap pasien virus corona yang merupakan salah satu istri dari prajurit TNI AD. Andika pun memberikan instruksi kepada jajaran agar segera melakukan penanganan terbaik terhadap pasien tersebut.

"Dengan kondisi tidak memungkinkan untuk trasportable, mungkin perlu dikomunikasikan selain Plasma Convalesence berikan obat-obatan uji klinis yang telah diciptakan dari kerjasama dengan Unjani, BIN dan TNI juga," tutup Andika.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini