Pesawat Tempur Milik TNI AU Tergelincir di Madiun, Kadispen: Ketika Akan Take Off

INews.id, · Senin 10 Agustus 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 337 2259967 pesawat-tempur-milik-tni-au-tergelincir-di-madiun-kadispen-ketika-akan-take-off-lkNw0BHajt.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA – Kecelakaan pesawat milik militer terjadi lagi. Kali ini kejadiannya saat sedang berlangsung latihan.

Pesawat tempur milik TNI AU jenis T-50 Golden Eagle TT 5006 tergelincir di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur (Jatim) sekitar pukul 13.00 WIB. Dua awak di dalamnya berhasil keluar dengan selamat dari pesawat.

"Iya tergelincir keluar runway. Ketika akan take off, pesawat tergelincir," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto, Senin (10/8/2020).

Dia mengatakan saat kejadian, pesawat tengah latihan seperti biasa. Cuaca saat kejadian juga normal.

Pesawat tersebut diawaki oleh dua orang yang merupakan instruktur dan juga siswa. Keduanya berhasil selamat dan kini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit. "Keduanya luka ringan," katanya sebagaimana dikutip dari iNews.

Untuk penyebab kecelakaan, Fajar mengatakan sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Perlu waktu beberapa hari untuk mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Kondisi pesawat mengalami rusak berat dan masih di berada di lokasi kejadian.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini