Bareskrim Bidik Tersangka Baru Kasus Surat Jalan Palsu Djoko Tjandra

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 10 Agustus 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 337 2259921 bareskrim-bidik-tersangka-baru-kasus-surat-jalan-palsu-djoko-tjandra-4q0Sdfv8Ux.jpg Foto: iNews

JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri terus melakukan penyelidikan atas kasus surat jalan palsu terpidana kasus buronan korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra yang menjerat sejumlah pejabat.

Dalam waktu dekat penyidik akan kembali melajukan gelarbperkara untuk menetapkan tersangka baru. Hal tersebut diutarakan Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setyono.

(Baca juga: Kabareskrim Pastikan Ruang Tahanan Djoko Tjandra Terpisah dengan Brigjen Prasetijo)

"Rabu, penyidik telah merencanakan akan melaksakan gelar perkara untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus surat jalan palsu Djoko S Tjandra," kata Awi Setyono di Mabes Polri, Senin (10/8/2020).

Namun Awi mengaku belum dapat menyebutkan siapa tersangka yang akan dijebloskan dalam kasus tersebut. Dia meminta agar masyarakat menunggu dalam kasus tersebut. "Kita sama sama menunggu gelar perkara kita akan update perkembangannya," pungkasnya.

(Baca juga: Anita Kolopaking Ditahan di Rutan Bareskrim Terkait Kasus Penerbitan Surat Jalan)

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri juga telah menetapkan Brigjen Prasetijo Utomo sebagai tersangka dalam kasus ini. Atas perbuatannya, Anita Kolopaking disangka melanggar Pasal 263 (2) dan Pasal 223KUHP.

Bareskrim juga telah menetapkan Anita Kolopaking sebagai tersangka terkait kasus dugaan surat jalan palsu yang diterbitkan oleh Brigjen Prasetijo Utomo untuk buronan Djoko Tjandra.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini