Besok, Presiden Jokowi Tinjau Pembuatan Vaksin Covid-19

Michelle Natalia, Sindonews · Senin 10 Agustus 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 337 2259896 besok-presiden-jokowi-tinjau-pembuatan-vaksin-covid-19-tr3VxhSKj7.jpg Foto: Biro Setpres

JAKARTA - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melihat langsung perkembangan uji coba vaksin Covid-19 yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Nantinya, Presiden juga didampingi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Ketua Satgas PEN Wakil Menteri 1 BUMN Budi Gunadi Sadikin.

(Baca juga: Berita Baik! 40 Juta Vaksin Covid-19 Akan Disuntikkan ke Masyarakat Awal Tahun)

"Besok saya dan Pak Doni bersama Presiden menyaksikan vaksin perdana di Bandung. Ini penting, karena vaksin ini menentukan dalam mencegah dampak corona,Ini perjuangan profesor dan para dokter, tentu biofarma juga." ujar Erick dalam diskusi virtual, Senin (10/8/2020).

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun saat ini vaksin sedang dibuat. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum berakhir, meskipun vaksin sudah tersedia.

"Kita kalau mau berhasil kalau seluruh rakyat Indonesia tidak ikut disiplin.Oleh karena itu protokol kesehatan terus dilakukan,"tandasnya.

Sekadar diketahui, BUMN dalam hal ini PT Bio Farma sedang menyelesaikan uji klinis tahap 3 vaksin Covid-19. Jika pelaksanaannya lancar dan tidak ada hambatan, pemerintah optimis bisa segera memproduksi vaksin dan menyuntikkan 30 hingga 40 juta vaksin di awal tahun 2021 ke masyarakat Indonesia.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini