"Mesra" dengan PDIP, Elite Gerindra Sebut Harapan Kader Memang Berkoalisi

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 337 2259563 mesra-dengan-pdip-elite-gerindra-sebut-harapan-kader-memang-berkoalisi-eOKRxRQ98j.jpg Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra menjadi sorotan. Banyak yang berspekulasi kehadiran Megawati itu sebagai sinyal kuat menuju Pilpres 2024, meski ada pula yang menilai masih terlalu dini untuk menyimpulkan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tidak menampik, bahwa partainya tidak menutup peluang untuk berkoalisi pada Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Dasco mengklaim bahwa kader Partai Gerindra maupun kader PDI Perjuangan juga mengharapkan keduanya untuk berkoalisi.

"Bahwa koalisi pada 2024 itu memungkinkan saja antara PDIP dengan Gerindra, antara Gerindra dengan yang lain, tapi secara kedekatan kedua partai memang banyak diprediksi dan diharapkan para kadernya untuk saling berkoalisi," kata Dasco kepada Okezone, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Diminta Kader Maju Kembali pada Pilpres 2024, Ini Respons Prabowo 

Namun demikian, kata dia, kehadiran Megawati dalam KLB tersebut merupakan bagian untuk merawat hubungan baik antara partai. Selain itu, juga sesuai dengan undangan untuk dapat hadir dalam pembukaan kongres.

"Hubungan PDIP sudah berlangsung sejak lama dan juga terhadap partai-partai lain apalagi sejak rekonsiliasi, Pak Prabowo selalu membina hubungan baik dengan partai termasuk PDIP. Nanti kita lihat saja pada 2024 yang penting kami menjaga hubungan baik dengan PDIP maupun parpol lain," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini