Prabowo Ingin Pengurus Gerindra Didominasi Milenial

Kiswondari, Sindonews · Minggu 09 Agustus 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 337 2259337 prabowo-ingin-pengurus-gerindra-didominasi-milenial-Yv1yXxfUPO.jpeg Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (foto: Okezone.com0

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra terpilih Prabowo Subianto, nampaknya ingin suasana baru di kepengurusan partai yang ia pimpin sejak 2014 itu. Pasalnya, Menteri Pertahanan (Menhan) ini menginginkan agar kepengurusan Gerindra periode 2020-2025 didominasi dari kalangan milenial yang berusia di bawah 50 tahun.

Hal ini disampaikan Ahmad Muzani yang kembali dipilih Prabowo sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra seusai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Wisma Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu 8 Agustus 2020.

“Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan bahwa nanti pengurus DPP partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun,” kata Muzani, Minggu (9/8/2020).

 Baca juga: Prabowo Pegang Kendali Penuh Susun Kepengurusan di Gerindra 

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, satu-satunya nama yang disebut masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 adalah dirinya yang kembali menjadi Sekjen Gerindra.

“Satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini yakni Ahmad Muzani,” ucapnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia diberi tugas 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra, serta langkah strategis lainnya.

“Walau saya diberi 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman, dan saya putuskan saudara Ahmad Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya,” ujar Prabowo di kesempatan sama.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini