Prabowo Pegang Kendali Penuh Susun Kepengurusan di Gerindra

Kiswondari, Sindonews · Minggu 09 Agustus 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 337 2259323 prabowo-pegang-kendali-penuh-susun-kepengurusan-di-gerindra-IislxY8Yux.jpeg Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (foto: Okezone.com0

JAKARTA - Prabowo Subianto resmi terpilih kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar di Wisma Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Setelah kembali menerima mandat dari pengurus DPD Partai Gerindra se-Indonesia, Prabowo diberi waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan Partai Gerindra untuk periode 2020-2025 untuk kemudian didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“30 hari (tenggat waktu penyusunan pengurus baru,” kata Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

 Baca juga: Prabowo Kembali Tunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, Prabowo juga menjadi formatur tunggal dalam penyusunan kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 itu. Sehingga, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu yang akan menentukan siapa saja kader Gerindra yang masuk dalam kepengurusan.

“Betul (Pak Prabowo yang menentukan sendiri kepengurusannya),” tandasnya.

 Baca juga: Diminta Kader Maju Kembali pada Pilpres 2024, Ini Respons Prabowo

Sebelumnya diberitakan, setelah dikukuhkan kembali sebagai Ketum Gerindra, Prabowo hanya mengumumkan bahwa Ahmad Muzani kembali menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini