Gubernur Sulut Olly Dondokambey Jemput Surat Dukungan Perindo, Hary Tanoesoedibjo: Track Record Terbukti

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 08 Agustus 2020 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 337 2259150 gubernur-sulut-olly-dondokambey-jemput-surat-dukungan-perindo-hary-tanoesoedibjo-track-record-terbukti-FneZZmwk75.png Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Olly Dondokambey

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjemput surat keputusan rekomendasi dukungan Partai Perindo yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Tentunya saya sangat bersyukur, berterima kasih kepada Pak Hary sebagai Ketua Umum Partai Perindo yang dengan segenap hati mendukung saya mencalonkan kembali sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Utara," kata Olly seusai menerima surat dukungan Partai Perindo, di Kediaman Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Dia mengatakan dukungan tersebut sangat membanggakan baginya pribadi, keluarga dan masyarakat Sulut. Dukungan tersebut, lanjutnya, merupakan suatu tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat Sulut yang maju, seperti keinginan Perindo ke depan.

Olly yang juga Bendahara Umum Partai PDI Perjuangan ini mengungkapkan keinginannya untuk maju kembali supaya visi misinya tuntas seluruhnya.

"Ke depan, masyarakat bisa melihat tugas, tanggung jawab kami sebagai gubernur betul-betul 100% selesai," tuturnya.

Hary Tanoesoedibjo dan Olly Dondokambey

Dia mengatakan pembangunan di daerah memerlukan lompatan-lompatan. Apalagi, Sulut berada di wilayah Timur, jauh dari Jakarta.

Pria yang pernah menjadi anggota DPR RI selama 11 tahun ini ingin masyarakat Sulut merasakan lompatan-lompatan, mendapatkan manfaat dari kepemimpinannya sebagai gubernur.

Resminya dukungan Perindo tersebut ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan DPP Perindo nomor: 043-SR/DPP-Perindo/III/2020 yang memberi persetujuan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan keputusan Partai Perindo memilih pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw adalah untuk memastikan masyarakat Sulut bisa lebih maju ke depan.

"Track record sudah terbukti, prestasi selama 4 tahun belakangan ini luar biasa. Kami mendukung beliau untuk maju kembali memimpin Sulawesi Utara," kata Hary.

Baca Juga : KSAD : Prajurit Secapa AD yang Negatif Corona Sudah 94,6 Persen

Hary menuturkan selama kuartal II/2020, di bawah kepemimpinan Olly, ekonomi Sulut minus 3%, lebih tinggi dari perekonomian nasional yang minus 5,32%.

Posisi Olly yang merupakan Bendum PDIP dinilai sangat strategis, memudahkan komunikasi daerah dengan pemerintah pusat. "Pemerintah daerah kalau tidak punya network di pusat biasanya ketinggalan daerahnya. Beliau dekat dengan pemerintah pusat, sangat membantu Provinsi Sulut," jelasnya.

Pengalaman Olly pun tak diragukan lagi, baik dalam pemerintahan maupun dunia usaha. "Kalau memilih kepala daerah harus kita yakini dapat membawa daerah itu maju," ujar pria yang akrab disapa HT itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini