Diminta Kader Maju Kembali pada Pilpres 2024, Ini Respons Prabowo

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Sabtu 08 Agustus 2020 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 337 2259128 diminta-kader-maju-kembali-pada-pilpres-2024-ini-respons-prabowo-AKBnzQiEHd.jpg Prabowo Subianto (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, banyak kader partai meminta Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali maju pada Pilpres 2020.

"Seluruh DPD dan DPC tadi meminta Pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024," ujar Muzani di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Menanggapi itu, Muzani mengatakan, Prabowo di hadapan para kadernya saat Kongres Luar Biasa berlangsung akan memutuskan satu tahun sebelum pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Terhadap permintaan yang terakhir ini majunya di tahun 2024 Pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan 1 tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan presiden," tutur Muzani.

Prabowo, kata Muzani, akan fokus untuk menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

"Beliau akan berkonsentrasi terhadap penataan kelembagaan partai beliau akan berkonsentrasi terhadap tugas yang diberikan sebagai presiden sebagai menteri pertahanan," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Prabowo Subianto terpilih kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina untuk periode 2020-2024.

Baca Juga : Sah! Prabowo Subianto Kembali Menjadi Ketua Umum Partai Gerindra

"Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga : Prabowo Kembali Pimpin Gerindra, Ini Harapan Mega

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini