Bareskrim Akan Undang KPK dalam Gelar Perkara Penetapan Tersangka Djoko Tjandra

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 337 2258807 bareskrim-akan-undang-kpk-dalam-gelar-perkara-penetapan-tersangka-djoko-tjandra-e2LbVyLF7R.jpg Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist/Sindonews)

JAKARTA - Bareskrim Polri akan mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan gelar perkara penetapan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dan gratifikasi dugaan penghapusan red notice Djoko Tjandra.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan rencana gelar perkara tersebut akan dilaksanakan pekan depan.

"Minggu depan kami akan laksanakan gelar (perkara) dalam rangka penetapan tersangka untuk kasus Tipikor dengan mengundang rekan-rekan dari KPK untuk ikut langsung gelar perkara penetapan tersangka,” kata Listyo Sigit di Bareskrim Polri, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:  Bareskrim Polri Pindahkan Djoko Tjandra ke Rutan Salemba

Djoko Tjandra Foto Okezone

Diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri mengusut kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan sejumlah penegak hukum dalam upaya pengurusan penghapusan red notice Djoko Tjandra. Kasus ini pun sudah dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Dalam kasus ini, penyidik juga telah melakukan koordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan telah melakukan pemeriksaan terhadap 15 orang saksi.

Adapun dugaan korupsi berkaitan dengan penerimaan hadiah oleh penyelenggara negara terkait pengurusan penghapusan red notice Djoko Tjandra yang terjadi pada Mei 2020 sampai dengan Juni 2020 lalu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini