Dukung Tim Medis, MNC Peduli dan PPA Salurkan Makan Siang ke RS Kramat 128

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 337 2258723 dukung-tim-medis-mnc-peduli-dan-ppa-salurkan-makan-siang-ke-rs-kramat-128-OU0I9B5xBf.jpg MNC Peduli dan Produser Pangan Asia berikan makan siang ke RS Kramat 128. (Foto : Ist)

JAKARTA – Hingga Agustus 2020, pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengalami pelonjakan kasus positif. Berdasarkan data periode 7 Agustus 2020 dari situs https://covid19.go.id/ Indonesia telah mencapai 121.226 kasus positif dengan 5.593 pasien meninggal dan 77.557 sembuh.

Hal ini tentunya membuat tenaga medis dan nonmedis yang bekerja di fasilitas kesehatan masih harus terus berjuang dalam membantu pasien terinfeksi Covid-19.

Selain itu, Wadir Umum dan Keuangan RS Kramat 128 Aliyus Kusumaningrum mengungkapkan selama pandemi biaya operasional rumah sakit mengalami peningkatan. “Juga kami banyak kehilangan pasien yang takut ke rumah sakit padahal saat ini rumah sakit sudah menata dengan baik untuk pasien Covid pasti ada area tersendiri sudah dipisahkan antara pasien Covid-19 dengan non-Covid-19," katanya. 

Atas kerja keras selama ini, MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan pangan sebagai apresiasi kepada tenaga medis dan nonmedis yang bekerja di rumah sakit. Kali ini ratusan makan siang disalurkan langsung oleh MNC Peduli kepada RS Kramat 128 Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020.

Penyaluran makanan ini merupakan kelanjutan program penggalangan dana #KamiBisaKamiPeduli yang telah dilakukan semenjak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia. Selain diberikan kepada tenaga medis dan nonmedis di beberapa rumah sakit, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

MNC Peduli dan PPA Salurkan Makan Siang ke RS Kramat 128. (Ist)

Selain itu, program #KamiBisaKamiPeduli juga bertujuan membantu roda perekonomian UMKM dalam masa pandemi Covid-19, MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan nonmedis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu,” tutur Jessica.

Baca Juga : MNC Peduli Salurkan Makan Siang kepada RS Husada Mangga Besar Jakarta

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu-membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

Baca Juga : MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk RSUD Haji Provinsi Sulsel

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini