MNC Peduli - Lotte Mart Bagikan Bingkisan untuk Penyandang Tuna Netra

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 337 2258642 mnc-peduli-lotte-mart-bagikan-bingkisan-untuk-penyandang-tuna-netra-UaVpMJ3qsT.jpg MNC Peduli-Lotte Mart bantu penyandang tuna netra (foto: MNC)

JAKARTA – Hingga Agustus 2020, pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengalami pelonjakan kasus positif. Berdasarkan data periode 6 Agustus 2020 dari situs https://covid19.go.id/ Indonesia telah mencapai 118.753 kasus positif dengan 5.521 pasien meninggal dan 75.645 sembuh.

Walaupun tidak mempunyai resiko terpapar Covid-19 seperti petugas medis dan non medis yang bekerja pada fasilitas kesehatan, banyak pihak lain yang terdampak pandemi Covid-19 yang perlu diperhatikan salah satunya adalah penyandang tuna netra.

Pada masa ini penyandang tuna netra juga merasakan beratnya himpitan ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19. Oleh karena itu, MNC Peduli dan Lotte Mart berusaha sedikit meringankan beban para penyandang tuna netra dengan memberikan bingkisan melalui Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia.

Bingkisan diberikan kepada 350 penyandang tuna netra di lima wilayah Jakarta yang merupakan binaan dari Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia.

“Bantuan ini sangat bermanfaat di tengah pandemi ini, apalagi kita ketahui tuna netra ini sangat membutuhkan. Sudah tidak ada aktivitas lagi yang bisa mereka lakukan” ujar Arif Pribadi, Presiden Rumah Aspirasi Tuna Netra.

Arif juga mengungkapkan bahwa selama pandemi, para tuna netra yang bekerja sebagai pemijat tidak bisa lagi bekerja karena banyak orang yang takut, dan Rumah Aspirasi juga menghimbau agar teman-teman tuna netra tidak beraktivitas memijat dan mengisi waktu dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dari Rumah Aspirasi Tuna Netra.

Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima. “Harapannya juga agar lebih banyak korporasi dan individu yang bisa ikut serta untuk membantu karena kita butuh gotong royong membantu saudara kita yang terdampak pandemi” tambahnya.

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan ditemui disela acara mengungkapkan kebahagiaanya “Kami dari Lotte bahagia sekali bisa menyampaikan bantuan kami untuk para penyandang tuna netra. Kami senang sekali masih punya kesempatan untuk membantu” tuturnya.

“Harapannya semoga ngga cuma kami tapi baik perusahaan atau perorangan yang lain bisa bahu membahu untuk semua bisa keluar dengan pandemi ini dengan cepat” tambah Evi.

Dengan target menyalurkan 2.000 paket bingkisan, MNC Peduli dan Lotte Mart telah menyalurkan kepada petugas medis dan non medis dan akan terus membantu berbagai pihak yang terdampak maupun yang berhubungan langsung dalam penanganan pandemic covid 19 di Indonesia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini