Paman Birin Angkat Topi untuk Polisi yang Ungkap Penyelundupan 300 Kg Sabu

Deny M Yunus, iNews · Jum'at 07 Agustus 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 337 2258356 paman-birin-angkat-topi-untuk-polisi-yang-ungkap-penyelundupan-300-kg-sabu-UCETRuAmI8.jpg Empat pelaku penyelundupan 300 Kg sabu (tengah duduk) ditangkap di Kalsel. Foto: Deny M Yunus-Okezone

BANJARMASI – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengungkap penyelundupan 300 Kg sabu yang di kemas dalam 10 karung. Semua sabu tersebut diduga berasal dari Malaysia.

Pengungkapan kasus ini mendapat apresiasi dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Dia mengaku salu atas prestasi polisi mencegah peredaran narkoba tersebut.

"Saya angkat topi dengan kerja jajaran kepolisian, khususnya Polda Kalsel bersama Mabes Polri," ujarnya sambil mengangkat kopiah hitam dan memasang kembali di kepalanya, Jumat (7/8/2020).

Sahbirin berharap kerja keras kepolisian ini bisa meminalisir penyalahgunaan narkoba di Kalsel. Selain itu, ia terus mengimbau masyarakat menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Maksudnya, saat ini kita sedang terpuruk akibat Covid 19. Kemudian akan lebih terpuruk lagi bila terlibat atau menjadi korban penyalahgunaan narkoba," ujar tuturnya.

Baca Juga:  Dikemas Dalam 10 Karung, Polda Kalsel Gagalkan Penyelundupan 300 Kg Sabu Asal Malaysia 

Karena itu, pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengajak semua kalangan untuk ikut memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. "Mari kita bumihanguskan narkoba dari Bumi Antasari ini!," ucapnya.

Sebelumnya Polda Kalsel yang bekerjasama dengan Tim gabungan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih mengira sabu itu hanya 200 Kg, namun setelah dihitung ulang ternyata narkoba tersebut mencapai 300 Kg.

"Saat di TKP, perhitungan sementara dari 10 karung diperkirakan 200 Kg. Tapi setelah dihitung ulang di mako, ternyata jumlah sabunya sebanyak 300 Kg. Turut disita mobil yang digunakan pelaku dan uang Rp5 Juta," ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga: Polisi Ringkus Bandit Narkoba Antarnegara, 10 Karung Isi Sabu 200 Kg Disita

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini