AHY Temui Puan Bahas Dampak Covid-19 hingga Pilkada 2020

Kiswondari, Sindonews · Kamis 06 Agustus 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 337 2258062 ahy-temui-puan-bahas-dampak-covid-19-hingga-pilkada-2020-TEkt5CIshq.jpg Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Kiswondari)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/8/2020) siang hari ini.

Keduanya sempat melakukan pertemuan tertutup sekitar 40 menit. Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Jederal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

“Pada kesempatan ini saya baru sja slsai melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketum Demokrat didampingi Ketua Fraksi Demokrat dan Sekjen hadir, tapi ngga ikut di sini (konpers) untuk bicara beberapa hal terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan Covid ke depan,” kata Puan dalam konferensi pers.

Baca Juga: Pilkada Serentak di Tengah Corona, Ketua Bawaslu: Protokol Kesehatan yang Utama 

Puan mengatakan, dirinya dan AHY bersepakat bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini memang memerlukan kerja sama semua elemen masyarakat, agar pandemi ini bisa segera berlalu.

“Kami insya Allah, kami sepakat untuk penanganan Covid ini memang semua elemen masyarakat ikut serta untuk tangani agar Covid bisa segera berlalu,” ujarnya.

Selain itu, Puan mengungkap, AHY juga menyinggung soal kerja sama pilkada dalam pertemuan itu. Sebagai salah satu Ketua DPP PDIP yang mana, pada Pilkada 2020 di 270 daerah ini ada koalisi dengan Demokrat, dan ada juga yang tidak bekerja sama.

“Alhamdulillah di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat,” terang Puan.

Sementara itu, AHY bersykur karena bisa menyambung tali silaturahmi dengan Puan yang memang sudah lama direncanakan. Namun, karena ada pandemic Covid-19 maka dicarikan waktu yang tepat untuk bertemu. Dan pertemuan hari ini pun berjalan dengan sangat baik dan penuh kekeluargaan.

“Pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik penuh kekeluargaan karena kebetulan kami sering berkomunikasi sebelum pandemi ini tapi dalam kapasitas beliau sebagai Ketua DPR dan saya Ketum Demorkat, ini kali pertama pertemuan kami berdua,” katanya di kesempatan sama.

Baca Juga: Mendagri Ingin Pilkada 2020 Jadi Motivasi Cakada Fokus Hadapi Pandemi Covid-19

Menurut AHY, banyak hal yang dibicarakan khususnya tentang situasi krisis masa pandemi ini yang harus menjadi perhatian semua pihak. Dan Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen dan struktur di lapangan. Tentu dia mengakui bahwa itu tidak mudah untuk menghadapi musuh yang tidak terlihat. 

“Mudah-mudahan Indonesia bisa segera atasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi. Tapi kami optimistis dengan kebersamaan dan bersatunya elemen bangsa dan termasuk antara PDIP-Demokrat,” harap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya juga membicarakan dampak ekonomi yang dinyatakan -5,32% dan berharap ada upaya positif yang bisa meningkatkan dan membangkitkan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga dan seterusnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini