MNC Group Gandeng BIN Gelar Swab Test Massal

Riezky Maulana, iNews · Kamis 06 Agustus 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 337 2258022 mnc-group-gandeng-bin-gelar-rapid-test-massal-vdMMouVBlL.jpg Foto: iNews

JAKARTA – Tingginya kasus positif Covid-19 di Jakarta, membuat sejumlah perkantoran menggelar tes cepat (rapid test) dan swab test secara mandiri. Seperti yang dilakukan MNC Group yang bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Ratusan karyawan antusias mengikuti rapid test tersebut yang dilakukan di Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020).

Katim Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN Brigjen Sony Arifianto mengatakan, mitigasi Covid-19 dilaksanakan atas arahan langsung dari Kepala BIN Budi Gunawan dalam rangka mengurangi laju penyebaran Covid-19.

"Kami menyiapkan 500 alat uji rapid dan PCR test dengan perangkat 2 mobil lab satu ambulans dan 35 tenaga medis," ujar Sony di Kompleks MNC Center, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, banyak jurnalis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama mereka yang bertugas di lapangan. Selain itu, lokasi peliputan kru media rawan penyebaran Covid-19.

"Kenapa di media MNC ini? Karena media ini sangat berhubungan dengan banyak unsur masyarakat dan khususnya mereka yang di lapangan sangat berpotensi," ujarnya.

Dia meminta kepada semua kru media yang di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai arahan pemerintah. Mulai dari memakai masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Lakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker cuci tangan dan jaga jarak. Harapannya supaya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara," tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Covid-19 MNC Group Wishnu Handoyono menyambut baik kerja sama dengan BIN dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tes ini, kata dia sebagai tahap awal untuk mendeteksi seluruh karyawan MNC yang dilanjutkan dengan swab test. "Swab test ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi kesehatan karyawan kami sehingga mereka dapat bekerja maksimal," ujarnya.

Menurutnya, kerja sama dengan BIN ini menjadi bukti negara hadir dalam menghadapi wabah Covid-19. Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran BIN dan 35 tenaga medis yang ikut membantu kegiatan ini.

"Saya kira ini merupakan momentum bagi kami. Ini membuktikan negara itu hadir di kondisi pandemi seperti ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini