Menkes Terawan: Penurunan Stunting Tetap Jadi Prioritas di Tengah Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 05 Agustus 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 337 2257300 menkes-terawan-penurunan-stunting-tetap-jadi-prioritas-di-tengah-covid-19-n71qGTqPrq.jpg Menteri Kesehatan, Terawan (foto: istimewa)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa penurunan stunting tetap menjadi prioritas pemerintah. Meskipun memang saat ini masih ada pandemi covid-19 di dalam negeri.

“Ini menjadi skala prioritas di tengah-tengah pandemi covid-19,” kata Terawan usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (5/8/2020).

 Baca juga: Tekan Stunting, Jokowi Ingin Posyandu Tetap Berlangsung Selama Pandemi

Dia mengatakan, bahwa segala upaya penurunan angka stunting akan tetap dijalankan. Tentunya dengan protokol kesehatan.

“Jadi akan digerakkan untuk semua tetap bekerja dengan protokol kesehatan di dalam mengatasi pandemi covid-19, dan untuk mensukseskan program-program stunting. (Penurunan) stunting ini akan menjadi aset kita untuk Indonesia maju di kemudian hari,” ungkapnya.

Terawan mengatakan, akan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi untuk fokus di 10 provinsi. Diantaranya Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

“Pada hakikatnya ditujukan untuk mencapai penurunan angka stunting di 2024 menjadi 14 persen,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini