Kahiyang Lahirkan Anak Kedua, Ini Penjelasan Tim Dokter

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 04 Agustus 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 337 2257002 kahiyang-lahirkan-anak-kedua-ini-penjelasan-tim-dokter-xMXMP8Fw2G.jpg Kahiyang Ayu-Bobby Nasution (Ist)

JAKARTA – Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, melahirkan anak kedua berjenis kelamin lelaki di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin 3 Agustus 2020 malam.

Tim dokter dari RS YPK Mandiri, Rinawati Rohsiswatmo mengatakan, putra kedua Kahiyang dan Bobby Nasution lahir lebih cepat melalui operasi caesar. Namun demikian, ia memastikan cucu keempat Presiden Jokowi tersebut dalam kondisi sehat.

"Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar, tapi alhamdulillah sehat," kata Rinawati dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/8/2020) malam.

Menurut Rinawati, tanggal 1 hingga 7 Agustus pihaknya sedang merayakan pekan ASI internasional. Ia juga memuji Kahiyang yang mampu memberikan ASI eksklusif kepada anak pertamanya secara penuh.

"Tanggal 1-7 kami rayakan pekan ASI internasional dan kita beri jempol pada Mbak Kahiyang. Saya tahu persis anak pertama full ASI bahkan sampai saat ini sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI," ucapnya.

Baca Juga : Cucu Keempat Presiden Jokowi Lahir Secara Caesar

Rinawati menjelaskan, pemberian ASI eksklusif seperti dilakukan Kahiyang Ayu dapat menjadi contoh yang baik demi tumbuh kembang anak.

"Jadi sampai saat ini anak ini sangat sehat, cukup besar. Tadi sudah disebutkan ukurannya. Kami juga sebagai tim dokter bergembira karena praktis anaknya sudah sehat," tuturnya.

Baca Juga : Masih Rahasia, Bocoran Nama Cucu Keempat Presiden Jokowi Belakangnya "Nasution"

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini