Presiden Jokowi Minta Percepat Penyediaan Layanan Internet di 12.500 Desa

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 03 Agustus 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 337 2256038 presiden-jokowi-minta-percepat-penyediaan-layanan-internet-di-12-500-desa-nyRTbVduYt.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate untuk melakukan percepatan perluasan akses dan pengingkatan infrastruktur digital.

Hal tersebut diucapkan Jokowi dalam rapat terbatas tentang "Perencanaan Transformasi Digital" di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8/2020).

"Pertama, segera lakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital. Saya kira kemarin kita sudah bicara dengan Menkominfo mengenai ini," jelasnya.

(Baca Juga: 5 Arahan Presiden Jokowi terkait Transformasi Digital)

Menurut Jokowi, jajarannya harus mempercepat penyediaan layanan internet di 12.500 desa atau kelurahan serta di titik layanan publik lainnya.

"Kemudian percepatan penyediaan layanan internet di 12.500 desa atau kelurahan serta di titik-titik layanan publik," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memerintahkan Menkominfo untuk menyusun roadmap transformasi digital di sektor strageis baik di pemerintahan, layanan publik, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri dan penyiaran.

"Jangan sampai infrastruktur digital yang sudah kita bangun justru utilitasnya (manfaat) sangat rendah," tegas Jokowi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini