Arus Balik Idul Adha, Jalur Pantura dan Tol Cipali Dipadati Pemudik

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 02 Agustus 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 337 2255635 arus-balik-idul-adha-jalur-pantura-dan-tol-cipali-dipadati-pemudik-wyY8ab6hzA.jpg Kondisi kendaraan di Gerbang Tol Palimanan terlihat ramai/Foto: Fathnur Rohman-okezone

CIREBON - Kondisi arus lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mulai ramai. Hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik Idul Adha 1441 H/2021 M.

Pantauan Okezone di lokasi, kendaraan roda empat dari arah Jawa menuju Jakarta mulai memadati GT Palimanan Tol Cipali. Volume kendaraan mulai mengalami peningkatan. Kendati demikian, kepadatan arus lalin di GT Palimanan Tol Cipali ini belum menyebabkan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Sementara itu, untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa di GT Palimanan Tol Cipali, terpantau tidak seramai ketika pada arus mudik lebaran Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020. Kendaraan dapat melaju dengan lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Selain di GT Palimanan Tol Cipali, pemudik dari luar daerah, utamanya yang datang dari arah Jawa menuju Jakarta juga sudah mulai memadati Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat sejak Minggu pagi.

Salah satu pemudik asal Tegal bernama Aris mengaku, pada hari Senin 3 Agustus 2020, dirinya harus kembali bekeria di Bekasi. Selain dirinya, banyak perantau yang juga berasal dari daerahnya mulai berangkat ke Bekasi hari ini.

"Saya berangkat sekarang karena besok harus kerja. Tadi juga di jalan ketemu beberapa teman," kata Aris kepada Okezone.

Aris berharap, bila perjalanannya menuju Bekasi pada arus balik Idul Adha kali ini berjalan dengan lancar. Sebab, hari Senin besok dirinya sudah mulai kembali bekerja.

"Semoga lancar perjalanannya. Harapannya selamat sampai tujuan," ucap dia.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini