Kabareskrim Pastikan Ruang Tahanan Djoko Tjandra Terpisah dengan Brigjen Prasetijo

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 31 Juli 2020 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 337 2255193 kabareskrim-pastikan-ruang-tahanan-djoko-tjandra-terpisah-dengan-brigjen-prasetijo-zm6x0j5Bhi.jpg Bareskrim Polri menyerahkan Djoko Tjandra ke Kejagung (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Terpidana kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra telah resmi diserahkan kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) namun penahanan dititipkan di Mabes Polri. Ruang tahanan Djoko Tjandra akan dipisahkan dengan Brigjen Prasetijo Utomo.

Hal itu dikatakan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Djoko Tjandra Dijebloskan ke Rutan Salemba Cabang Mabes Polri

Pihaknya tidak akan menggabungkan Djoko Tjandra dengan Brigjen Prastijo Utomo yang sebelumnya juga telah resmi ditahan. "Terkait penempatan tentunya kita pisahkan, kita masing-masing memiliki kepentingan untuk kami melakukan pendalaman, tak mungkin kita jadikan satu," katanya.

Dia mengatakan, penempatan Djoko di rutan Mabes Polri hanyalah sementara. Hal ini juga untuk mendalami kasus kasus yang juga menyeret sejumlah jenderal di Mabes Polri.

Jika pemeriksaan telah selesai pihaknya akan kembali menyerahkan ke Rutan Salemba. Proses selanjutnya disesuaikan dengan kebijakan dari Kepala Rutan Salemba.

"Proses ikutin yang ada KUHP, ikuti aturan yang ada, yang penting adalah kami mohon doa dari rekan-rekan proses penyelidikan cepat selesai dan kita bisa menyampaikan apa yang terjadi," pungkasnya.

Baca Juga: Polri Resmi Serahkan Djoko Tjandra ke Kejagung

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini